Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Baju Basket

Bagi para atlit ataupun pecinta permainan bola basket pasti ingin memakai baju yang khusus untuk olahraga basket yang nyaman, serta berkualitas. Agar saat melakukan permainan bola basket tersebut tidak ada gangguan dan juga terlihat gaya saat memainkan basket-nya. Pakaian yang khusus untuk basket biasanya disebut dengan jersey basket. Baju basket atau jersey tersebutlah yang akan membuat lebih percaya diri saat bermain bola basket.

Dalam memilih jersey basket tidaklah bisa dilakukan dengan sembarangan. Apalagi bagi para atlit basket nasional ataupun internasional. Pasti memilih jersey basket yang sangat berkualitas serta nyaman saat dipakai. Agar saat memakainya dalam olimpiade mendukung gerakan serta kepercayaan diri pemain tersebut.

Baju jersey yang digunakan untuk setiap cabang permainan basket sangatlah berbeda. Maka dari itu tidak bisa sembarangan dalam membelinya. Hal tersebut bertujuan agar para pemainnya dapat bergerak dengan sangat lincah dan juga dinamis jika menggunakan pakaian yang terbaik. Untuk jersey basket yang ori biasanya menggunakan fitur breathability dan juga slim fit.

Baca Juga : Inilah Rekomendasi Tempat Pembuatan Jaket Di Sleman

Mungkin bagi sebagian orang tidak begitu memperhatikan perbedaan jersey basket wanita dan pria. Jersey basket yang beredar di pasaran pun tergolong unisex atau dirancang tanpa mempertimbangkan jenis kelamin tertentu.

sumber : anekajerseybola.com

Sekilas memang terlihat tidak ada perbedaan yang signifikan. Namun, postur tubuh atlet wanita berbeda dengan postur atlet pria. Karena itu, atlet WNBA (liga basket profesional wanita di Amerika Serikat) memakai jersey yang sedikit berbeda dengan atlet NBA.

Perbedaan yang signifikan adalah lebar bahu dan lubang di bagian leher. Bahu jersey basket pria lebih lebar karena postur tubuh atlet pria lebih bidang daripada atlet wanita. Oleh karena itu, lubang leher jersey atau baju seragam basket wanita lebih kecil. Selain itu, pada beberapa jersey basket wanita, terdapat lekukan di bagian pinggang.

Apabila Anda seorang atlet wanita berpostur tubuh mungil, Anda mungkin kesulitan mencari jersey yang berukuran pas. Anda bisa memilih jersey basket wanita agar Anda lebih nyaman ketika memakainya untuk latihan atau pertandingan.

Menikmati olahraga secara maksimal memang tidak dapat dipungkiri juga dipengaruhi oleh atribut yang dikenakan. Baik untuk sepatu sampai pakaian, dan perlengkapan ketika melakukan olahraga tersebut termasuk untuk olahraga basket.

sumber : http://berita.usm.ac.id/

Baca Juga : Keunggulan Billboard Untuk Bisnis Fashion

Supaya tetap nyaman selama permainan maka Anda pun baiknya tidak lupa untuk memakai baju basket yang tepat sesuai dengan perilaku konsumen. Lewat baju inilah kenyamanan bisa didapatkan, permainan yang berlangsung selama satu jam lebih bisa terasa nyaman dan benar-benar dinikmati. Berbanding terbalik kalau asal memakai pakaian maka dijamin akan merasa sengsara di tengah lapangan.

Permainan diawali dari tengah lapangan. Dua pemain saling berhadapan. Mereka berusaha menepis bola yang dilambungkan oleh wasit untuk kemudian diambil temannya. Tim yang menguasai bola menjadi penyerang, sementara yang satunya lagi disebut tim bertahan.

Jersey basket adalah pakaian yang khusus digunakan untuk berolahraga basket yang dimana bisa anda temukan di konveksi jakarta. Jersey basket biasanya biasanya dibeli oleh para penggemar basket sebagai wujud kecintaaanya terhadap klub basket NBA favoritnya. Apabila anda hendak membeli jersey basket ada baiknya simak ulasan ini terlebih dahulu agar kamu bisa mendapatkan jersey yang berkualitas dan sesuai keinginan kamu.

Beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memilih baju basket yang berkualitas adalah sebagai berikut:

sumber : bikin.co


  • Ukuran yang pas. Saat memilih semua jenis baju, hal yang paling utama adalah mengenai ukurannya yang pas. Karena salah satu faktor yang bisa menyebabkan kenyamanan saat memakainya. Dan sebaiknya hindari memakai jersey yang ukurannya terlalu besar. Karena akan sangat mengganggu gerakan Anda.
  • Jahitan jersey. Saat Anda memilih jersey, yang terpenting adalah bagian jahitannya. Dan salah satu ciri-ciri jersey yang berkualitas bagus adalah bagian jahitannya sangat tertata rapi, dan juga tidak ada cacat yang biasanya terjadi pada sebuah jahitan baju, seperti benang nya terlepas dari jahitannya.
  • Bahan jersey. Selain memperhatikan ukuran dan juga jahitannya, anda juga harus memperhatikan bagian bahan pembuatannya. Ada banyak sekali jenis bahan kaos yang digunakan untuk membuat jersey tersebut. Sebaiknya jersey yang Anda pilih tersebut memiliki tekstur bahan yang sangat lentur, mempunyai sistem sirkulasi udara yang sangat baik, bisa menyerap keringat dengan baik, bahan bajunya ringan, dan beberapa faktor lain yang memiliki rasa nyaman saat dipakai. Dengan begitu, Anda juga akan terasa nyaman saat memakainya.
  • Memilih jersey original. Jersey basket original bisa dikatakan sebagai pilihan yang terbaik namun dipastikan untuk memilikinya perlu merogoh kocek dalam-dalam. Akan tetapi kalau sudah cinta dengan basket dijamin semahal apapun tetap terasa murah apalagi kualitasnya memang nomor satu. Dijamin enak dipakai sekaligus awet karena memang menggunakan bahan berkualitas dan diproses dengan ketelitian tinggi. Beberapa orang bahkan rela terbang ke negara asalnya untuk membeli yang original.
  • Belilah  di Toko Resmi. Pastikan kamu tidak terjebak oleh harga jersey yang jauh lebih murah dari jersey umumnya. Karena harga yang jauh lebih murah dari harga umumnya bisa jadi jersey yang anda beli tersebut bukan barang original alias KW. Untuk memastikan agar jersey yang kamu beli ori belilah jersey di officiall store resmi. Perhatikan ciri – ciri tertentu pada jersey yang membedakan antara jersey yang ori dengan yang KW atau bajakan. Perhatikan lambang atau logo yang terletak pada jersey sepak bola apakah seratus persen mirip dengan aslinya atau tidak. Untuk membeli jersey yang ori, Anda bisa mengunjungi jersey nba ini.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Baju Basket"

Berlangganan via Email