Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Lemari Pakaian Pilihan Untuk Kamar Anda

 

Salah satu furnitur yang sering berada di dalam ruang kamar adalah lemari. Biasanya lemari berada di dekat dinding ataupun sudut kamar tidur. Sedangkan posisinya beragam, ada yang berdekatan dengan kasur dan ada juga yang jauh. Sesuai kebutuhan dan selera masing-masing pemiliki kamar tersebut.

Beberapa alasan dalam peletakan lemari di ruang kamar adalah dari faktor benda yang disimpannya. Selain untuk menyimpan pakaian sang pemiliki rumah, terkadang lemari pun juga digunakan sebagai media penyimpanan barang yang dinilai berharga. Dengan disimpan dalam ruang kamar tidur sang pemilik akan merasa lebih tenang karena ruang kamar dinilai lebih aman.

Dalam berganti pakaian pun seseorang akan lebih mudah jika meletakkan lemari di dalam kamar. Fungsi kamar sebagai ruang privasi membuatnya tidak bisa dimasuki sembarang orang. Bahkan seorang anak pun harus meminta izin kepada orang tua sebelum memasuki ruang kamar tidurnya.

Maka dari itu masa kini pembuatan lemari pun memiliki material yang semakin disesuaikan dan dianggap lebih aman. Jika masa lalu lemari yang dinilai baik adalah yang dihasilkan dari mebel kayu jati, saat ini lemari pun ada yang terbuat dari baja. Dengan teknologi tertentu sebagai pendukung maka lemari semakin aman, seperti diberi kunci kode.

Kayu ada yang dari kayu, alumunium dan lainnya. sumber : pixabay.com


Contoh Lemari Pakaian Pilihan

Namun untuk masyarakat umum ada beberapa jenis lemari pakaian populer yang sering digunakan. Dan berikut beberapa lemari pakaian pilihan yang bisa anda gunakan untuk ruangan kamar anda :

1. Lemari Pakaian Pintu Geser

Lemari yang satu ini terbilang sebagai jenis lemari pakaian kontemporer. Model gaya geser membuatnya semakin mudah saat dibuka. Tidak membutuhkan tenaga ekstra, tinggal geser saja maka lemari sudah membuka dengan sendirinya. Kemudahan dan tampilan ini membuat lemari pakaian pintu geser terkesan modern.

Ruang yang berada di lemari pun bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Sehingga jika ada barang yang ingin ikut disimpan dalam lemari ini maka anda bisa membuat ruang khusus pada bagian atas. Sehingga bisa untuk meletakkan barang seperti koper dan sebagainya. Anda tinggal memesan saja pada pembuatnya.

Saat ini kesan modern memang semakin banyak ditampilkan oleh para pembuatnya. Sebagaimana jenis lemari modern ini, ada kitchen set yang juga semakin modern sebagaimana yang ditawarkan pada layanan kitchen set Solo.

2. Lemari Pakaian Plastik

Bagi anda yang sedang dalam perantauan atau menginginkan gaya hidup yang simpel lemari plastik bisa anda pilih. Lemari plastik selain simpel juga memiliki berat yang tidak seberapa. Sehingga jika anak kos atau anda yang sedang merantau ingin berpindah-pindah tempat tinggal anda dapat membawanya dengan mudah.

Beberapa keunggulan jenis lemari ini juga bisa dijumpai dari lamanya masa pakai. Terlebih jika yang menggunakan adalah orang yang berhati-hati, bahan plastik dan perlakuan akan membuatnya semakin awet dipergunakan.

Contoh lemari plastik, sumber : olx


3. Lemari Pakaian Pintu Engsel

Lemari satu ini terbilang jenis lemari tradisional atau telah lama digunakan sejak jaman dahulu. Sehingga jika pengaplikasian dapat kita temukan dengan mudah pada rumah-rumah di daerah pedesaan. Jika jaman dahulu material pembuatan lemari ini hanya dengan menggunakan kayu, namun hari ini material pun juga semakin beragam. Anda bisa menjumpai jenis lemari pakaian pintu engsel dari kayu, plastik bahkan alumunium.

Penggunaan lemari pakaian jenis ini terbilang cukup efektif. Walaupun ruang kamar tidak begitu luas lemari ini tetap bisa berfungsi dengan baik. Namun untuk mendapatkan kualitas lemari yang terbaik anda perlu mengetahui tips memilihlemari pakaian untuk mendapatkannya.

4. Lemari Pakaian Sudut

Lemari jenis ini biasanya diaplikasikan pada ruang kamar yang luas. Karena lokasinya diletakkan pada sudut ruangan, biasanya lemari berbentuk L. Dengan demikian lemari dapat memuat banyak pakaian. Jenis pakaian ini memang seringkali digunakan oleh orang yang memiliki banyak agenda penting ataupun kolektor pakaian.

Namun jika anda adalah orang yang tidak begitu mementingkan tren dan fashion, sepertinya jenis lemari ini tidak begitu cocok buat anda. Terlebih jenis lemari ini rata-rata memiliki harga yang mahal serta merepotkan ketika ingin berberes ruang kamar tidur.

Baca Juga : Keunggulan Billboard Untuk Bisnis Fashion

5. Lemari Pakaian Walk In

Jenis lemari ini memang terbilang hanya dimiliki oleh orang-orang kaya. Pasalnya selain sebagai lambang kemewahan, lemari pakaian yang satu ini harus memiliki bilik atau ruangan khusus. Dengan bilik tersebut lemari seakan memenuhi semua ruangan dan hanya menyisakan sedikit bagian yang digunakan untuk merias diri.

Contoh lemari walk-in closet, sumber : rukita.co


Biasanya pemiliki dari jenis lemari pakaian ini adalah mereka para wanita yang suka akan dunia fashion. Suka mengoleksi dan berbelanja fashion mereka lakukan kemudian menyimpannya pada lemari ini, sehingga suatu ketika jika ingin jalan bersama rekan-rekannya tinggal pilih saja dari galeri koleksi.

Selain itu sebenarnya jenis lemari pakaian ini bisa dijadikan sebagai media organisir bagian setiap ruangan rumah. Dengan pengkhususan pada bagian tiap ruangan tersebut akan memudahkan pemiliki ketika melakukan aktifitas di dalam rumah dan terasa lebih privasi. Namun tentu ruang terorganisir memerlukan bangunan rumah yang cukup luas.

Nah itulah beberapa jenis lemari pakaian yang cukup populer di kalangan masyarakat. Namun interior yang bersifat dinamis tidak menutup kemungkinan akan terjadinya perubahan pada berbagai jenis lemari tersebut. Tergantung bagaimana keinginan yang dimiliki oleh seseorang dalam hal lemari pakaian ini.

Sudahkah anda memiliki lemari pakaian pilihan dalam ruang kamar anda? Jika belum pastikan jika membeli lemari pakaian telah disesuaikan dengan kebutuhan dan ruang kamar yang dimiliki. Penataan dalam ruang kamar tentunya akan menambah kenyamanan anda dalam istirahat.

Posting Komentar untuk "Jenis Lemari Pakaian Pilihan Untuk Kamar Anda"