Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Sneakers Yang Sesuai Dengan Kakimu

Perlakukan sepatumu sebagai salah satu hal yang mendasar dalam perjalananmu menuju hidup yang sehat. Jika kamu membangun tubuhmu mulai dari bawah, maka kamu harus memulai dari sepatu yang kamu kenakan.

Sementara para industri alat olahraga mungkin akan membuatmu beranggapan bahwa sepatu yang tepat adalah sepatu dengan gaya dan penampilan yang bagus. Sebenarnya kunci dari memilih sepatu yang tepat adalah dengan mempertimbangkan ukuran yang pas, performa, serta pencegahan cidera.

Sepatu merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh pria. Selain untuk menunjang aktivitas, sepatu juga bisa bikin penampilanmu lebih keren dan cool. Dengan memilih sepatu yang tepat. 

Memilih sepatu tidak dilakukan dengan asal-asalan, karena hal tersebut menyangkut kenyamanan dan tingkat kepercayaan dirimu. Sepatu juga bukan hanya sebatas fungsinya saja tetapi juga bisa mendongkrak style fashion yang kamu impikan. 

Yuk mari kita bahas tips memiih sneakers yang comfy dan edgy

1. Tentukan pilihan sepatu berdasarkan aktivitasmu

Sepatu basket tentunya didesain untuk bermain basket. Sepatu tenis didesain untuk bermain tenis. Sepatu lari didesain untuk berlari, dan seterusnya. Percaya atau tidak, pemahaman ini bukanlah sekedar siasat yang diciptakan oleh industri alat olahraga agar kamu membeli sepatu yang banyak.

Para desainer sepatu menciptakan berbagai jenis sepatu untuk memfasilitasi ciri khas dari tiap cabang olahraga agar para atlet dapat bergerak secara maksimal dan terhindar dari cidera.

Contohnya, sepatu basket dibuat dengan sol yang rata agar mampu mencengkeram lantai lapangan dengan maksimal juga agar pemain dapat bergerak dengan cepat dan lincah. Di sisi lain, sepatu gunung didesain lebih berat dan kokoh dengan sol yang kasar agar mampu mencengkeram tanah dan menyokong pergelangan kaki agar tidak terkilir.

Poinnya adalah, belilah sepatu yang sesuai dengan kegiatan yang akan kamu lakukan. Apabila kamu ingin bermain basket, belilah sepatu basket, jangan beli sepatu bola.

Aktifitas kita dalam menggunakan sepatu sneakers pasti banyak dan berbeda-beda. Model dan type sneakers pun sangat banyak di pasara. Pilih sneakers yang tepat sesua kepribadian kita dan kebutuhan.

Buat kamu yang hobi trekking pastikan kamu memilih sneakers trekking. Desainnya pasti akan menyesuaikan dengan fungsinya. Tentunya kamu tidak akan optimal jika sneakers skate atau casual kamu gunakan untuk trekking. Begitu juga sebaliknya. Memiliki beberapa sneakers dengan fungsi masing-masing akan memudahkan kamu untuk merawatnya. Jadi bakal lebih awet dong.

Baca juga : 10 Model Tas Wanita Yang Sering Digunakan dan Menjadi Favorit

 sepatu getzke adalah produk asli Indonesia yang berkualitas dengan desain khusus untuk berbagai kegiatan petualangan Kamu. Apapun aktivitas luar ruang yang Kamu minati, lengkapi dengan berbagai koleksi produk GETZKE favorit Kamu di getzkeofficial.com

2. Ganti sepatumu berdasarkan lama penggunaan

American Academy of Podiatric Sports Medicine—Akademi Kesehatan Kaki Amerika menyarankan beberapa petunjuk mengenai kapan kamu harus mengganti sepatumu:

- Setelah digunakan berjalan atau berlari sejauh 300 hingga 500 mil
- Setelah digunakan sepanjang 45 hingga 60 jam berolahraga
- Ketika sepatu sudah tidak layak digunakan, robek, rusak, dll.



Penggunaan sepatu yang rusak hanya akan membahayakan kakimu dan karir olahragamu. Lebih baik waspada dan membeli sepatu baru daripada kamu harus menderita cidera kaki yang menyakitkan.

3. Tentukan budget

Cek keuanganmu dan tentukan budget sebelum kamu pergi ke toko sepatu. Dengan jumlah variasi sepatu yang ditawarkan, kamu pasti akan mudah tergoda untuk membeli berbagai macam sepatu, apalagi jika ada diskon yang ditawarkan.

Tegaskan kepada dirimu sendiri untuk hanya membeli sepatu yang kamu butuhkan, serta tentukan batas harga yang kamu miliki sehingga kamu tidak langsung jatuh miskin setelah membeli sepasang sepatu baru.

Baca Juga : Tips Jualan Online Tanpa Melalui Marketplace

saya ingin mebagikan sedikit info tentang  tas ransel, ransel adalah sebuah wadah atau tempat yang dipakai di punggung seseorang dan dilindungi oleh dua tali yang memanjang vertikal melewati bahu, tetapi ada juga pengecualian, contohnya tas ransel yang dibuat untuk benda-benda ringan biasanya hanya membutuhkan 1 tali.



Saat ini tas selalu dipakai oleh semua orang didunia ini, dari anak-anak hingga dewasa semua pasti memakai tas. Tas ransel pria merupakan ransel yang di khususkan untuk kaum laki-laki, namun tetap tida menutup kemungkinan untuk di gunakan juga oleh kaum hawa.

Nahh cocok banget nih untuk para pengemar tas ransel, bisa kunjungi https://www.konveksidijakarta.com

4. Pastikan sepatumu pas di kaki

Seiring waktu berjalan, ukuran kakimu pasti akan berubah. Faktor seperti penambahan atau pengurangan berat badan, kehamilan, serta cidera kaki biasanya akan berpengaruh dalam berubahnya ukuran kakimu.

Sebelum membeli sepatu, pastikan kamu harus memilih ukuran yang pas, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil, karena hal tersebut menyangkut kenyamanan kamu. Kamu bisa mengetahui ukuran kakimu dan mencari sepatu yang tepat.

Kamu bisa meminta kepada staf toko sepatu untuk membantu mengukur kakimu sebelum kamu mencoba berbagai jenis sepatu yang kamu taksir.

5. Hindari membeli sepatu hanya berdasarkan merk

Kamu mungkin merupakan satu dari sekian orang yang setia dan cinta mati pada salah satu merk sepatu. Sayangnya, bisa saja merk sepatu yang kamu gandrungi tidak menyediakan ukuran dan jenis yang cocok untuk tubuhmu.

Cobalah untuk memperlebar pandanganmu dan pilihlah sepatu berdasarkan kecocokan dan cobalah merk manapun. Bisa jadi saja barangkali sepatu yang paling cocok untukmu adalah sepatu dari merk yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Karena banyak banget brand sepatu sneakers. Parahnya adalah semua keren dan selalu banyak pilihannya. Sebut saja brand Nike, Converse, New balance, Asics, Adidas, Getzke atau yang lain. Berbagai tipe dari masing-masing brand tak pastikan range harganya sesuai kantongmu.

6.  Ambil 2-3 pasang yang kamu suka.

Pastikan kamu mencobanya. jangan membeli sneakers tanpa mencobanya. Karena setiap ukuran kaki kita unik dan yang kita cari adalah kenyamanan maka sebelum membeli cobalah beberapa sepatu sneakers yang kamu suka. Karena beberapa brand ukurannya lebih besar dari ukuran sebenarnya.
Itulah Informasi yang bisa kami bagikan kepada anda, Belilah sneakers pilihanmu. Bayar, bawa pulang, buka box dan foto kemuan upload di socmed. Hahaha. Sayangi sneakersmu. Karena dia akan melindungimu bahkan meningkatkan penampilanmu. Enjoy Your Sneakers!

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Sneakers Yang Sesuai Dengan Kakimu "

Berlangganan via Email