Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Model Tas Wanita Yang Sering Digunakan dan Menjadi Favorit

Tas merupakan perlengkapan wanita yang sangat diminati, dimana hampir setiap wanita pasti memiliki koleksi tas yang digunakan untuk menunjang aktifitas sehari-sehari. Bagi seorang wanita tas selain menjadi penunjang dalam penampilan tetapi, juga memiliki fungsi yaitu untuk membawa barang dalam jumlah yang lebih dari satu atau tidak bisa dibawa dengan cara digenggam.

Dari fungsi tas tersebut muncul berbagai model tas yang disesuaikan dengan fashion dan juga kemampuan dalam memuat barang, sehingga telah banyak model tas yang dibuat dimana, disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.

Model tas wanita merupakan tas yang memiliki beragam model tak heran maka, banyak model tas wanita yang bermunculan setiap tahunnya mengikuti dengan trend fashion wanita. Tas wanita yang paling digemari adalah tas yang berbahan kulit.

Jenis kulit yang paling banyak digunakan untuk tas wanita adalah kulit yang berasal dari hewan seperti buaya, ular, sapi, dan yang lainnya. Dalam pemakaian kulit hewan dalam pembuatan tas tidak jadi masalah asalkan kulit hewan yang digunakan bukan berasal dari hewan yang dilindungi atau langkah.

Tas juga banyak digunakan untuk produk paket seminar kit yang biasanya digunakan dalam acara seminar, workshop, dan bisa juga acara perusahaan. Tas banyak dipilih karena bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan bisa juga digunakan dalam menunjnag kegiatan sehari-hari.

Dengan aspek-aspek tersebut membuat model tas wanita selalu mengalami perkembangan model yang selalu disesuaikan dengan kebutuhan pemakai yaitu wanita. Disisi lain juga tuntutan dunia fashion mempengaruhi dalam munculnya beragam model tas wanita.

Dari beragam model tas wanita berikut ini 10 tas wanita yang sering digunakan dan menjadi favorit diantaranya:

1. Clutch

Clutch dengan jenis kulit suede, sumber: a-shu.co.uk
Clutch merupakan model tas wanita yang berukuran kecil dan mudah untuk dibawa kemana-kemana. Dengan bentuknya yang kecil, unik, indah, terlihat mewah dan cara penggunaanya yang praktis hanya digenggam membuat tas ini sering digunakan dalam mengahadiri pesta.

Meskipun terlihat kecil clutch menjadi model tas yang menunjang penampilan seorang wanita agar terlihat stylish dan mudah dalam mengkombinasi dengan pakaian pesta. Clutch juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya selain pesta seperti mengahadiri  acara formal atau pertemuan rapat dengan client.

2. Wristlet

Model tas wanita wristlet, sumber: indonesian.alibaba.com/
Wristlet merupakan model tas wanita yang tidak jauh dengan clutch perbedaanya hanya pada penggunaan tali. Model clutch tidak menggunakan tali berbeda dengan wristlet yang menggunakan tali berbentuk rantai tipis.

Fungsi dari penggunaan tali adalah untuk melengkapi penampilan saat mengahadiri acara pesta atau kegiatan lainnya. selain untuk melengkapi penanmpilan penggunaan tali juga memiliki fungsi untuk disandang dibahu atau dilengan agar tidak repot untuk harus terus mengenggamnya.

Baca juga: Tips jualan online

3. Ransel

Model tas ransel canvas, sumber: jakartanotebook.com
Ransel merupakan model tas yang bukan hanya diperuntukan untuk wanita saja tetapi, juga model tas pria, sehingga model tas ransel adalah model tas yang bersifat universal yang bisa digunakan baik wanita atau pria. Semua ini tergantung dengan design model tas yang dimana, jika dibuat khusus maka hanya bisa digunakan untuk pria atau wanita.

Tas ini menjadi tas yang paling sering digunakan dalam kegatian sehari-hari dan banyak digunakan dikalangan pekerja dan juga pelajar, karena bentuk dari tas ini sangat memudahkan dalam membawa barang bawaan yang banyak dan juga berat. Cara penggunaan tas ini dengan cara disandang di kedua bahu.

4. POUCH

Model tas wanita pouch kulit, sumber: olx.co.id/
Pouch merupakan model tas wanita yang memiliki ukuran kecil atau sedang yang terbuat dari kain canvas atau nilon. Fungsi dari tas ini sudah tidak familiar dikalangan wanita, karena tas ini digunakan untuk menaruh perlengkapan make up seperti bedak, parfum, hand body, cream zaitun (biasanya untuk perawatanwajah), dan peralatan make up lainnya.

Selain sebagai tempat make up tas ini juga bisa digunakan untuk menaruh handphone atau dompet yang bisa digunakan untuk memudahkan ketika berbalanja ke pasar. Ukrannya yang tidak terlalu besar atau bisa dikatakan minimalis, sehingga barang-barang yang ditaruh dalam tas ini harus memiliki ukuran yang kecil atau sesuai dengan ukuran tas.

5. Satchel Bag

Model tas wanita satchel bag kulit warna brown, sumber: id.pinterest.com/
Satchel bag merupakan model tas wanita dengan bentuk yang geometris seperti bentuk kotak dan jenis bahan yang digunakan terbuat dari kain atau kulit. Ukuran tas ini tidak terlalu besar atau memiliki ukuran yang minimalis, sehingga mudah untuk dibawa dalam berkegiatan.

Dengan design yang menarik dan warna yang colourful membuat tas ini cocok untuk kegiatan yang tidak bersifat formal seperti acara ngumpul bareng teman atau dipakai saat shoping di mall.

6. Hobo Bag

Model tas wanita hobo bag motif, sumber: jimthompson.com/
Hobo bag merupakan model tas wanita yang memiliki ukuran yang lumayan besar berbentuknya meyerupai kantuk atau setengah lingkaran. Ukurannya yang besar memiliki fungsi agar dapat menampung banyak barang yang hendak dibawa dalam beraktivitas.

Tas ini biasanya digunakan di bahu atau dilengan dan dilengkapi dengan tali yang kuat dan tebal untuk menahan beban dari barang yang dibawa, sehingga tidak perlu repot untuk mengenggam tas atau membawa barang bawaan.

7. Tote Bag

Model tas wanita tote bag motif, sumber: harvest-goods.com/
Tote bag merupakan model tas wanita yang memiliki ukuran besar dan berbentuk persegi empat dengan warna yang polos sehingga tas ini terlihat sangat simple. Biasanya digunakan untuk membawa barang bawaan yang lumayan banyak contohnya seperti barang belanjaan atau peralatan kuliah.

Tas ini biasanya digunakan dengan cara disandang dibahu dan bahannya terbuat dari jenis kain yang kuat dan tebal, sehingga beban dari barang bawaan bisa ditahan. Seiring dengan perkembangan zaman sudah banyak ukuran model tas tote bag yang berukuran kecil dan bisa digunakan dengan cara digenggam. Model tas tote bag ini banyak digunakan dikalangan mahasiswi, karena tampilannya yang simple dan juga mudah untuk disandang dibahu atau digenggam.

Baca juga: Tips memilih kado untuk suami

8. Kelly Bag

Model tas wanita kelly bag, sumber: hineha.com
Kelly bag merupakan model tas wanita yang memiliki ukuran yang sedang dan biasanya berbentuk persegi panjang yang divariasikan, sehingga tidak terlalu terlihat bentuk persegi panjang sempurna. Bahan yang digunakan adalah kulit asli atau bisa juga sintetis untuk membedakannya dapat dilihat dari harga dan juga brand.

Tas ini memiliki fungsi lebih yang bermanfaat bagi wanita selain sebagai penunjang dalam fashion, tas ini juga bisa dijadikan investasi. Bagi wanita berkarier tas ini menjadi salah satu tas yang harus dimiliki atau dikoleksi.

Wanita yang menggunakan tas ini akan terlihat lebih fashionable dan menciptakan kesan resmi dan formal. Cara menggunakan tas ini dengan cara di pegang, dimana ada penganggan kecil yang telah disediakan dan bisa juga disnadang di lengan.

9. Baguette Bag

Model tas wanita baguette kulit, sumber: eur.shein.com/
Baguette bag merupakan model tas wanita yang hampir sama dengan model tas clutch dan wristlet. Tas ini menggabungkan dua fungsi dari tas clutch dan wristlet yaitu, bisa digunakan dengan cara disandang di bahu atau bisa juga digenggam.

Ukuran dari tas ini agak lebih besar sehingga, bisa menaruh barang bawaan yang lebih banyak dan bisa digunakan untuk acara resmi dan non formal. Bahan dari tas ini menggunakan bahan kulit dengan warna soft yang membuat tampilan dari tas ini terlihat simple dan elegant.

10. Messenger Bag

Model tas wanita messenger leather, sumber: blibli.com/
Messenger bag merupakan model tas selempang wanita yang melingkar melewati dada dan jatuh kesamping. Bentuknya persegi panjang dan berbahan kain canvas yang tebal, warna dari tas ini menggunakan warna yang soft, sehingga memiliki tampilan yang klasik dan simple.

Tas ini cukup fungsional karena bisa memuat barang-barang yang dibutuhkan dan ukuranya tidak terlalu besar cocok untuk kegiatan yang santai atau berpergian. Model tas ini merupakan perkembangan dari model tas zaman dulu, yang sering digunakan oleh pak pos atau postman untuk menaruh surat yang akan dikirim.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi Anda yang belum terlalu mengetahui tentang model tas wanita yang banyak digunakan dan menjadi favorit untuk dikoleksi. Terimaksih telah membaca.


Posting Komentar untuk "10 Model Tas Wanita Yang Sering Digunakan dan Menjadi Favorit"