Kaos Dakwah, Media Dakwah Keren dan Efektif

Kaos Dakwah, siapa yang belum mengenal istilah ini? Ngacung tunjuk jari!!!. Hampir setiap orang saat ini mengenal istilah tersebut. Bagaimana tidak.. Banyak artis maupun executive muda mulai doyan memakai kaos bertema islami tersebut. Bahkan ada yang menjadi owner dari kaos dakwah. Hal yang wajar sebetulnya. Karena Indonesia adalah negeri dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, normalnya kaos muslim akan jauh lebih trend dan populer dari kaos distro konvensional.

kaos dakwah gaul
Kaos Dakwah Gaul dari Nafeewear
Peluang Kaos Dakwah di Kota-Kota Besar
Membicarakan trend fashion, termasuk kaos, tidak lengkap rasanya jika tidak melihat kecenderungan dari para penikmat busana dari kota-kota besar di Indonesia. Apa yang populer dan keren di kota besar, lambat laun akan menjadi magnet yang menjadi daya tarik bagi kota-kota lainnya. Beberapa kota besar di Indonesia yang menjadi kiblat fashion antara lain : Jakarta, Bandung & Jogjakarta. Jakarta menjadi pusat trend fashion termasuk kaos karena disana adalah ibukota. Di ibukota berkumpul banyak artis yang menjadi trend setter kawula muda, laki-laki atau perempuan. Di ibukota berkumpul para pejabat dan anak-anak pejabat. Sedikit banyak mereka membawa pengaruh bagi trend di daerah. Termasuk dalam hal naiknya pamor kaos dakwah.

Kaos Dakwah Tema Pacaran dari NaiduClothing

Bandung memang sudah terkenal menjadi fashion icon dari Indonesia. Di sana berkumpul banyak anak muda kreatif. Trend dari Bandung akan cepat menyebar di Ibukota dan penjuru daerah lain. Sedangkan jogja dapat menjadi trend karena Jogja adalah miniatur Indonesia. Di Yogyakarta berkumpul para mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia. Merekalah yang akan menjadi agen-agen penyebar kaos dakwah ke daerah. Bisa jadi mereka nanti yang akan menjadi kepanjangan tangan bisnis kaos dakwah di daerah, baik sebagai agen, reseller, distributor maupun sebagai dropshiper.

Secara demografi, pemuda di Indonesia cukup banyak. Piramida penduduk Indonesia memang tergolong sehat. Jumlah usia muda lebih banyak daripada orang dewasa. Peluang yang sangat besar bagi pengusaha kaos dakwah Islam. Apalagi saat ini geliat pemuda untuk melakukan kajian Islam mulai tumbuh. Meskipun masih kalah dari gelombang maksiat yang ada. Contoh, promosi diskotek di kota-kota besar yang jor-joran, promosi busana gaul dan trendy namun tidak syari yang heboh, gaya hidup hedonisme yang dipertontonkan lewat televisi dan sebagainya. Jadi minat keislaman secara umum naik, namun masih kalah dengan promosi kemaksiatan dari setan, baik dari golongan jin maupun manusia.

Tema Kaos Dakwah 
Secara umum tema kaos dakwah akan mengikuti pembagian dari Islam itu sendiri. Islam adalah agama yang mengatur hubungan manusia dengan Sang Pencipta, hubungan manusia dengan dirinya sendiri dan hubungan manusia dengan sesama manusia. Tema kaos dakwah yang mencakup hubungan manusia dengan Sang Pencipta terdiri dari tema Aqidah dan Ibadah. Tema kaos dakwah yang meliputi hubungan manusia dengan dirinya sendiri meliputi akhlaq, makanan dan pakaian. Sedangkan tema kaos dakwah yang mencakup hubungan manusia dengan sesama manusia meliputi, sistem pemerintahan islam, sistem sangsi, sistem pergaulan, sistem ekonomi Islam, sistem pendidikan Islam dan politik luar negeri Islam (Dakwah dan Jihad). Selain itu akan ada tema lainnya, misalnya tema tokoh muslim, sahabat Rasul dan sebagainya. Baca juga -> Tema Kaos Dakwah

Kaos Dakwah Tema Jihad dari Keepers Of The Deen
Kaos Dakwah Keluarga dari Jogja by +Kaos Bapak Sholeh 

Syarat Memakai Kaos Dakwah
Tidak ada syarat khusus memakai kaos dakwah. Tidak disyaratkan juga harus menjadi orang suci terlebih dahulu. Karena saat ini tidak ada orang yang TERBEBAS dari dosa. Jadi kita berfikiran sederhana saja. Pakai kaos dakwah kemudian berupaya keras untuk memperbaiki diri. Dukung orang  yang memakai kaos dakwah tapi belum baik agar memperbaiki diri. Hargai mereka yang sedang berproses dalam kebaikan dan menyebarkan kebaikan lewat media kreatif ini. [igeno]

Komentar

  1. Semoga semakin banyak yang memakai kaos dakwah di Indonesia dan di dunia. Aamiin Ya Rabb..

    BalasHapus
  2. kalo mau jadi agen nya gmn ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara prinsip kami tidak buka agen mas.. cuma jika beli banyak bisa dapat diskon yang memungkinkan untuk dijual kembali.. bisa WA ke 0856 4318 3871 mas..

      Hapus

Posting Komentar