Inilah 4 Tips Berwisata Keliling Jogja yang Penting Diketahui

Jual Kaos Dakwah Jogja - Bagi banyak orang, Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Hal ini wajar saja, karena kota Jogja menyimpan segudang keindahan dari obyek wisata yang ada di dalamnya. Dengan rental mobil Jogja atau taxi online misalnya, maka kita dapat berkeliling Jogja dengan mudah. Menikmati tujuan-tujuan wisata yang tersebar ke seluruh penjuru kota. Namun, tentunya terkadang berwisata bisa menjadi merepotkan jika tidak memiliki persiapan yang cukup. Oleh sebab itu, simak berikut ini tips berwisata keliling Jogja yang sebaiknya diketahui:

Atur Dana

Tips yang pertama, pastikan bahwa dana yang disediakan untuk melakukan wisata sudah cukup tersedia. Kalau perlu, jangan lupa sediakan dana darurat. Seperti misalnya jika terjadi sesuatu di jalan. Contohnya jika sakit dan harus tiba-tiba berobat. Atau ketinggalan kereta sehingga harus membeli tiket ulang. 

Persiapkan dana wisata tersebut dengan matang dan pastikan tidak beresiko mengalami kekurangan dana. Jangan sampai saat terjadi sesuatu lantas kelabakan karena uang yang ada sangat tipis. Akhirnya bingung dan tidak dapat melakukan apa-apa. Tentu tidak ada yang ingin demikian bukan?

Selain itu anda juga harus menyiapkan dana khusus untuk belanja oleh-oleh saat di Jogja. Ada banyak hal menarik disini, mulai dari kerajinan, batik hingga kaos spesial tema Muhammad Al Fatih bisa anda dapatkan langsung disini. Jangan biarkan kolega anda tidak mendapatkan oleh-oleh spesial dari Jogja ya?

Ilustrasi mobil rental untuk transportasi, sumber ini

Persiapkan Transportasi

Mengelilingi objek wisata biasanya akan butuh mode transportasi. Oleh sebab itu rencanakan dengan baik mode transportasi yang akan dipilih. Misalnya jika hendak menuju lava tour gunung Merapi, maka sebaiknya cari informasi tentang bus yang melaju ke destinasi tersebut. Atau misalkan ingin berkeliling keratin Jogja, pastikan untuk memutuskan apakah ingin menyewa becak atau mau memakai dokar. Jika tidak ingin susah malahan sudah ada rental mobil Jogja yang dapat mengantar kemana-mana. Yang penting, jangan sampai acara wisata batal karena menyasar dan tidak tahu jalan karna salah transportasi.

Pilih Destinasi Favorit

Ada banyak destinasi di Jogja. Jika ingin memaksimalkan waktu liburan, sebaiknya pilih saja destinasi paling favorit. Tidak usah mengunjungi semua lokasi. Contohnya, pastikan untuk menyempatkan diri ke Keraton Jogja atau berwisata keliling Malioboro. Karena inilah destinasi favorit yang wajib dikunjungi. Namun tak ada salahnya juga mengunjungi tempat wisata yang masih tersembunyi, jarang diketahui namun oke punya seperti ke pantai Timang dan jembatan gantungnya di Gunung Kidul.

Pulau Timang dari udara sumber ig @julianochino

Jaga Kesehatan

Tips terakhir yang tak kalah penting yaitu jangan lupa jaga kesehatan. Karena perjalanan wisata tentu tidak akan menyenangkan bila ternyata sakit di tengah-tengah liburan. Oleh sebab itu sebaiknya jaga stamina sebelum berlibur. Kalau perlu sebaiknya minum multivitamin dosis tinggi selama liburan. Sehingga berlibur jadi menyenangkan dan tanpa acara sakit kecapekan.

Demikian beberapa tips berwisata keliling Jogja yang sebaiknya diketahui dan dipersiapkan dengan baik. Misalnya tadi masalah transportasi, jangan sampai tidak diatur dan acara wisata jadi kacau karena tidak ada transport untuk berkeliling. Apalagi dengan adanya berbagai macam rental mobil Jogja, tentunya cukup mudah untuk mengatur transportasi selama berwisata keliling kota ini. Jika semua diatur dengan lancar, maka acara wisata pasti akan jauh lebih nyaman dan menyenangkan. Coba buktikan saja sendiri!

Komentar