Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesial! Rekomendasi Souvenir Perpisahan Unik Untuk Rekan Kerja dan Kelulusan

Souvenir perpisahan unik selalu jadi buruan di saat-saat kelulusan sekolah atau untuk kado bagi teman-teman yang pindah tugas atau pensiun. Sebenarnya banyak sekali pilihan yang tersedia di pasaran. Namun, kado yang unik pasti akan selalu berkesan di hati penerimanya. Tidak hanya unik, tapi juga harus berguna dan tahan lama. Berikut beberapa rekomendasi souvenir perpisahan unik yang bisa kamu pilih.

Pilihan Souvenir untuk Rekan Kerja

Setiap acara perpisahan biasanya diabadikan lewat foto atau video untuk bisa selalu dikenang kapanpun. Souvenir perpisahan akan jadi salah satu properti foto. Jadi, pilihlah souvenir perpisahan yang mengesankan untuk rekan kerjamu. Tidak hanya indah dilihat, tapi juga bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari. Inilah beberapa pilihan souvenir untuk rekan kerja.

  1. Buket Bunga, Snack, atau Uang

Buket akan jadi kenang-kenangan yang mengesankan. Apalagi sekarang apapun bisa dihias dan dikumpulkan menjadi sebuah buket yang indah. Misalnya, snack, uang, kerudung, dan semacamnya. Buket ini bisa dimanfaatkan setelah acara selesai. Kamu bisa memesan buket snack atau kenang-kenangan lain mulai dari Rp50.000,00 saja.

  1. Plakat

Souvenir ini biasanya diberikan oleh sebuah instansi kepada anggotanya sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa selama bersama instansi tersebut. Plakat tersedia dalam berbagai macam bahan, misalnya: kayu, kaca, atau akrilik. Harga plakat biasanya tergantung pada bahan yang digunakan. Harga plakat mulai dari Rp50.000,00  saja. 

  1. Bahan Batik

Batik bisa jadi salah satu pilihan souvenir yang kamu berikan untuk rekan kerjamu yang pensiun atau pindah kerja. Belakangan ini, banyak instansi yang menjadikan batik sebagai salah satu seragam wajib.

Spesial! Rekomendasi Souvenir Perpisahan Unik Untuk Rekan Kerja dan Kelulusan
Kain batik souvenir. Sumber : ig/@batiknas.id


Kain batik sendiri bisa dibeli mulai dari harga Rp60.000,00. Sementara setelan batik tersedia dengan harga mulai dari Rp80.000,00 saja. Seperti yang tergambar pada ilustrasi di atas, kain batik sangat cocok untuk jadi souvenir perusahaan eksklusif.

  1. Tea Set dan Berbagai Macam Teh

Dunia kerja sangat lekat dengan minuman-minuman mengandung kafein, salah satunya adalah teh. Jika rekan kerjamu suka minum teh, maka tea set bisa menjadi pilihan kenang-kenangan yang tepat. Tea set sendiri berupa seperangkat ketel untuk menyeduh teh, cangkir, hingga beberapa varian teh. 

Ketel dan cangkir tersedia dari harga mulai Rp150.000,00 dan varian the tersedia mulai dari Rp5.000,00 saja. Kamu bisa sesuaikan pilihan teh dengan selera rekan kerjamu. Bisa teh single origin yang terdiri dari 1 jenis daun, house blend yang merupakan campuran dari beberapa jenis daun, atau teh floral seperti chamomile, lavender, dan semacamnya.

  1. Pewangi Ruangan

Semarakkan suasana ruang kerja atau rumah rekan kerjamu dengan memberinya pewangi ruangan. Pilih aroma sesuai dengan selera dan kepribadian rekan kerjamu. Aroma yang segar dan menyejukkan ruangan bisa membuat pikiran rileks. Pengharum ruangan tersedia dengan banyak sekali pilihan aroma, mulai dari Rp46.000,00 saja.

Pilihan Souvenir untuk Acara Kelulusan Sekolah

Souvenir juga biasanya menjadi oleh-oleh untuk acara kelulusan sekolah. Lebih dari oleh-oleh, souvenir akan jadi pengingat bagi para siswa yang lulus. Beberapa souvenir bisa dipesan dalam jumlah besar. Desainnya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan acara. Berikut beberapa pilihan souvenir custom untuk acara kelulusan sekolah.

  1. Mug Custom

Mug akan sangat bermanfaat bagi siapapun. Desainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Mulai dari nama sekolah, logo sekolah, ucapan selamat, hingga quote yang akan selalu dikenang. Mug juga tersedia dalam banyak pilihan bahan: enamel, kaca, plastik dan semacamnya. Harga custom mug mulai dari Rp7.000,00 saja.

  1. Botol Minum/Tumbler Custom

Spesial! Rekomendasi Souvenir Perpisahan Unik Untuk Rekan Kerja dan Kelulusan
Tumblr custom dengan nama-nama temanmu. Sumber : ig/@boeququ

Meskipun fungsinya hampir sama dengan mug, botol minum atau disebut juga tumblr selalu jadi hadiah yang istimewa. Maka tidak salah jika tumblr ini jadi salah satu rekomendasi souvenir perpisahan unik untuk acara-acara, termasuk kelulusan sekolah. Harga custom tumblr ini mulai dari Rp10.000,00 per buahnya.

  1. Bantal Custom

Bantal tidak lagi hanya menjadi kebutuhan di kamar tidur. Bantal dibutuhkan di mana saja, bahkan untuk perjalanan. Maka memilih bantal sebagai souvenir adalah ide yang bagus. Bantal tersedia dalam berbagai macam bahan dan ukuran. Bantal custom ini juga bisa dibilang murah, mulai dari Rp30.000,00 saja.

  1. Stiker dan Gantungan Kunci

Spesial! Rekomendasi Souvenir Perpisahan Unik Untuk Rekan Kerja dan Kelulusan
gantungan kunci lucu dengan nama temanmu. Sumber : ig/@ferikusumawardani


Ide souvenir unik ini sangat cocok untuk anak-anak sekolah yang senang menunjukkan identitas almamater mereka. Stiker bisa ditempelkan di mana saja. Begitu juga dengan gantungan kunci. Selain itu, souvenir unik ini juga bisa terbilang sangat murah. Bisa menjadi souvenir tambahan untuk memeriahkan acara kelulusan sekolahmu.

  1. Payung Lipat

Payung bisa jadi salah satu pilihan souvenir untuk acara perpisahan sekolah. Selain untuk berlindung dari hujan, payung juga berguna untuk melindungi diri dari sengatan matahari. Payung lipat ini juga bisa didesain dengan gambar-gambar menarik sesuai kebutuhanmu. Harganya mulai dari Rp30.000,00 saja.


Banyak sekali pilihan souvenir yang bisa kamu berikan untuk rekan kerja atau dipesan untuk acara sekolah. Kamu bisa menyesuaikan beberapa pilihan souvenir tadi dengan kebutuhanmu. Tidak perlu bingung. Rekomendasi souvenir di atas tersedia  di marketplace online maupun toko offline. Jadi, souvenir mana yang mau kamu pilih?


Posting Komentar untuk "Spesial! Rekomendasi Souvenir Perpisahan Unik Untuk Rekan Kerja dan Kelulusan"