Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Dan Keunggulan Gamis Muslimah Dari Jersey

Istilah jersey agaknya sudah sangat familiar di telinga kebanyakan orang. Terlebih untuk para penggemar bola ataupun pecinta cabang olahraga serupa. Meski demikian, bukan berarti kebanyakan orang juga memahami apa itu kain jersey. Ya, kain jersey itu sendiri merupakan salah satu jenis kain yang pengaplikasiannya banyak kita dapati dalam bentuk baju jersey.

Yang menarik dalam pembahasan kita kali ini adalah jika kain jersey kita kaitkan dengan salah satu baju khas yang banyak dikenakan oleh wanita muslimah yang banyak orang mengistilahkan baju khas tersebut dengan istilah gamis. Dengan kata lain, kita akan mengulas seputar gamis muslimah berbahan dasar kain jersey. Dalam hal ini keunggulan gamis muslimah dari jersey.

Gamis sendiri merupakan pakaian kurung yang memiliki model terusan dari bagian atas atau pundak hingga ke area mata kaki. Meskipun sah-sah saja dikenakan oleh laki-laki, namun pada umumnya, dan terkhusus dalam pembahasan ini adalah gamis muslimah.

Sedangkan kain jersey secara sederhana merupakan salah satu jenis kain rajutan yang pada awalnya diciptakan dari bahan wool. Namun demikian, dalam perkembangannya, kain jersey mulai dibuat dengan kombinasi dari bahan sintetis dengan bahan katun sehingga menghasilkan tekstur kain yang lentur dan elastis.

Jenis Kain Jersey Untuk Gamis Muslimah

Kain Jersey. Sumber : google.com

Kain jersey sebagaimana jenis-jenis kain pada umumnya, tentu memiliki kualifikasi jenis, dalam hal ini kualitas yang berbeda- beda. Bagi penyedia jasa konveksi jersey tentu memahami hal ini. Oleh karena itu berikut di antara jenis-jenis kain jersey yang perlu untuk Anda kenali.

1. Kain Jersey Hight Twist

Kain jersey high twist memiliki keunggulan dalam hal keragaman warna. Konon, pilihan warna yang tersedia berjumlah hingga tiga puluhan warna.

2. Kain Jersey Rayon

Jersey rayon atau spandek rayon merupakan salah satu varian jersey yang mempunyai daya serap yang cukup baik. Selain itu jenis kain ini juga memiliki tekstur yang elastis dan lembut.

3. Kain Jersey Crepe

Kain jersey crepe memiliki karakteristik yang lebih unik jika dibandingkan dengan jenis kain jersey lainnya. Bahkan jika dilihat secara sepintas memiliki kemiripan dengan kulit jeruk.

4. Kain Jersey ITY

Kain jersey ITY juga dikenal dengan sebutan spandek jersey korea. Kain jersey ITY ini memiliki kualitas yang cukup tinggi di pasaran. Kain jersey ITY ini memiliki permukaan yang keset, serat kain yang halus dan mengkilap.

5. Kain Jersey Stella

Kain Jersey Stella. Sumber : google.com

Kain jersey stella juga memiliki kualitas meski masih satu grade dibawah spandek ITY. Oleh karena itu jersey stella ditetapkan untuk pasar kelas menengah ke atas.

6. Kain Jersey Scarlet dan Jersey Sherly

Kain jersey sacrlet dan jersey sherly masuk dalam kategori ekonomis yang biasa dijual dengan harga yang relatif terjangkau jika dibanding dengan varian jersey lainnya. Keduanya memiliki permukaan yang tampak kasar, serat yang tampak renggang dan kurang rapi.

Keunggulan Gamis Jersey Muslimah

Gamis muslimah dengan menggunakan bahan kain jersey memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan bahan gamis muslimah lainnya. Bisa Anda lihat di sejumlah endorsement atau sarana-sarana iklan yang ada.

1. Bahannya Melar dan Fleksibel

Gamis muslimah berbahan jersey memiliki keunggulan berupa kenyamanan saat dikenakan. Kenyamanan ini dikarenakan bahannya yang memang mudah melar atau fleksibel. Karakter fleksibel ini tentu sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan selama melakukan berbagaimacam aktivitas. Terlebih bagi muslimah.

2. Halus dan Lembut di Kulit

Gamis muslimah yang dibuat dari kain jesey cenderung memiliki karakteristik yang halus dan lembut ketika bersentuhan dengan kulit secara langsung. Dengan karakter halus dan lembut ini tentu sangat mendukung tingkat kenyamanan dalam penggunaan gamis berbahan kain jersey tersebut.

3. Mudah Menyerap Keringat

Kain Jersey ramah keringat. Sumber : google.com

Salah satu hal yang seringkali menjadi faktor ketidak nyamanan dalam berbusana adalah karakter pakaian yang tidak begitu efektif dalam membantu menyerap keringat. Hal yang demikian tidak akan Anda dapati pada gamis muslimah yang menggunakan bahan dasar jersey.

4. Sejuk Saat Digunakan

Selain kemampuan dalam menyerap keringat, gamis berbahan jersey juga memiliki karakteristik bahan yang tidak panas. Dengan demikian gamis jersey menjadi cukup aman untuk digunakan dalam berbagai cuaca tanpa perlu merasa khawatir akan terkena iritasi maupun alergi.

5. Pilihan Warnanya Banyak

Bagi pecinta keramaaian, dalam hal ini warna busana yang bervariatif, maka gamis muslimah jersey bisa menjadi jawaban yang tepat. Pasalnya gamis jersey memiliki cukup banyak variasi warna. Mulai dari warna terang atau cerah, warna soft (kalem), sampai dengan sedikit pudar hingga warna yang gelap.

6. Warnanya Tidak Mudah Pudar

Keunggulan lain dari gamis jersey adalah ketahanan warna dari proses pemudaran yang cukup awet dan tahan lama meski sudah digunakan dalam kurun waktu yang tidak seberntar serta penggunaan yang berkali-kali. Hal ini tentu bisa membantu dalam menghemat pengeluaran sandang secara jangka panjang.

8. Tidak Mudah Kusut

Dengan karakternya yang memang sejak awal memiliki tekstur yang halus, membuat gamis jersey tidak mudah mengalami kusut. Ini tentu menjadi keunggulan yang akan sangat membantu dalam menjaga penampilaan agar tetap dalam kondisi rapi dan menawan dalam berbagai situasi dan kondisi.

9. Perawatannya Cukup Mudah

Keunggulan dari gamis yang terbuat dari kain jersey lainnya adalah kemudahan dalam perawatannya. Sedangkan untuk pembelian dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa melakukan pembelian grosir.

Demikianlah ulasan seputar jenis-jenis serta keunggulan dari gamis muslimah berbahan kain jersey. Dari sejumlah jenis dan keunggulan, kain jersey memang patut untuk dipertimbangkan sebagai salah satu alternatif bahan yang nyaman untuk gamis muslimah. Semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Jenis Dan Keunggulan Gamis Muslimah Dari Jersey"