4 Tips Memilih Kado Untuk Suami, Mudah Lagi ISLAMI

4 tips memilih kado untuk suami ini penting kiranya dipahami agar tidak salah dalam memberikan hadiah pada suami. Jadi sebelum bergerak pelajari dulu ilmunya.. Istilahnya Al Ilmu Qobla Amal, ilmu sebelum perbuatan. Sepakat kan ya? Agar apa yang kita berikan menjadi hal yang berkah di dunia dan akhirat. Oh ya, artikel ini kami kembangkan dari situs ini bun. Banyak artikel pendidikan anak juga disana. Siap kan bun? 

Tips Memilih Kado Untuk Suami
Suami Dengan Kaos Yang Cocok Jadi Kado


1. Paling Utama : Diperbolehkan Syariat


Ini adalah hal yang paling penting menurut kami. Sebagai bukti kecintaan yang sejati pada pasangan kita kan bun. Tentu kita tidak ingin pasangan kita terjerumus dalam dosa yang akan berakibat pada siksa bukan? Untuk itulah sebagai istri yang baik, harus memberikan kado yang tidak bertentangan dengan hukum syariat. Karena jika dimanfaatkan akan membuat suami berdosa. Sedih rasanya kan bun saat melihat suami akan bergelimang dosa. Bayangkan juga, siksaan saat dineraka saat suami karena kado kita.. hii

Apakah ada hadiah  seperti itu, yang bisa menjeruskan suami ke neraka. Ada banyak sekali lho bun, contohnya semisal ada istri memberikan suami kado pernikahan berupa minuman keras, membelikan pakaian yang mengandung sablon gambar atau tulisan yang bertentangan dengan islam, membukakan deposito yang mengandung riba dan sebagainya. Intinya, istri bisa berperan dalam menjaga ketaqwaan suami termasuk dalam hal memberikan hadiah. Mau kan jadi istri sholehah yang membantu sekeluarga masuk surga bersama? Pilihannya mau atau mau bagets!.. he he

2. Berikan Kado Sesuai Hobi


Siapa orang yang paling dekat dengan suami? Istri lah jawabnya. Istri adalah orang yang paling dekat dengan suami. Maka dari itu, mulai dari kebutuhan kecil suami hingga soal hobi suami, istrilah orang yang paling tahu akan hal tersebut. Untuk itu, memberikan hadiah yang sesuai dengan hobi suami bisa menjadi opsi yang akan membuat istri disayang suami. Semisal, jika suami hobi membaca buku-buku sejarah jawa. Bisa kita berikan buku sejarah Mataram Islam. Jika suami suka berpetualang di gunung, bisa diberikan jaket gunung. Jika suami kita suka fotografi, bisa kita belikan kamera. Jika suami hobi berkendara dengan motor, bisa dibelikan sarung tangan atau helm.


Hadiah yang akan dijadikan surpise untuk suami yang disesuaikan dengan hobi juga akan menjadi lebih spesial jika suami betul-betul menginginkan hal tersebut karena belum punya. Istri harus pintar-pintar sejak jauh hari melakukan 'investigasi' akan barang yang paling diinginkan oleh suami yang sesuai dengan hobinya. Ini adalah salah satu tips memilih kado untuk suami yang cukup manjur.

3. Hal Yang Paling Dibutuhkan


Coba deh pikirkan ya bun, saat kita butuh ricecooker tiba2 suami datang dan memberikan hadiah untuk kita. Senang sekali bukan. Seperti itu pula yang akan terjadi saat kita memberikan hadiah yang dibutuhkan oleh suami kita. Ini triknya, orang yang membutuhkan sesuatu biasanya sering mengulang-ulang hal tersebut. Coba ingat kembali pembicaraan dengan pasangan anda. Apakah pernah mengucapkan butuh akan barang tertentu untuk keperluannya. Yup, jika sudah ketemu segera lakukan pembelian akan barang tersebut untuk hadiah suami tercinta.

Pilihan Kaos Sebagai Kado Untuk Suami
Testimoni Istri, Suami Suka Dengan Hadiah Kaos

Jika masih belum ketemu, bisa ajak pasangan kita ke tempat belanja barang. Bisa di mall ataupun pasar tradisional. Amati gerak-gerik suami, apakah ada tanda-tanda dia tertarik dengan barang tertentu. Jika suami memberikan komentar seperti “Ini bagus”, “Sepertinya ini keren”, “Ini lucu dech”. Jangan belikan saat itu juga. Belilah secara sembunyi-sembunyi dilain waktu sehingga bisa menjadi surprise untuk suami. Bisa juga dengan menangkap momen yang dialami oleh suami, misalkan suami akan promosi jabatan, pasti dia membutuhkan jas yang cocok untuk dipakai saat serah terima jabatan. Hadiah berupa jas akan menjadi yang yang dibutuhkan suami. Pokoknya harus pintar2 mencari celah agar kita tahu kebutuhan suami ya bun. Siap kan ya?

4. Susuaikan Dengan Budget


Uang memang bukan sumber kebahagiaan. Sebagai muslim ya bun, kebahagiaan itu manakala kita terikat dengan syariat. Sejalan dengan ridho Nya. Namun juga jangan sampai pemberian kado hadiah untuk suami akan menggoncang stabilitas keuangan keluarga. Ingat, bisa jadi anda sudah memiliki momongan yang punya hak juga untuk dipenuhi kebutuhannya. Coba bayangkan, jika anak kita yang masih kecil malah tidak kebagian jatah untuk beli susu. Sedih kan bun? Untuk itu para istri bisa kreatif dalam memilihkan kado untuk suami. Bisa jadi hal-hal kecil dan bermakna cocok untuk suami. Semisal dimasakkan makanan kesukaan suami, figura cantik atau bahkan sekedar pembatas buku. 

Demikianlah artikel 4 tips memilih kado untuk suami, semoga bisa mempermudah bunda semua dalam mencarikan hadiah spesial untuk suami. Jika dirasa bermanfaat bisa berbagi dengan yang lain lewat sosial media. Jazakumullah khair. [ JualkaosDakwahJogja.Com ]

Komentar