Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tarif Jasa Desainer Interior Di Jogja (Tips Penting)

Tahukah Anda, saat ini jasa pengerjaan interior di Jogja menjadi salah satu jasa yang dibutuhkan. Untuk membuat interior ruang yang sesuai harapan, banyak pemilik rumah atau gedung memilih untuk memakai jasa desainer interior profesional.  Karena banyak manfaat yang didapatkan saat memakai jasa desainer interior.

Jasa Interior Jogja

Jasa desainer interior dibutuhkan ketika pemilik rumah atau gedung ingin memiliki tampilan rumah yang selaras dan serasi. Baik dari sisi bentuk, warna, maupun fungsinya. Desainer interior akan membantu mempercantik tampilan ruangan yang dibutuhkan. Seperti untuk ruang tamu, kamar tidur, ruang kerja, kamar mandi, ruang keluarga hingga lemari bawah tangga. 

Contoh desain interior kamar dari Jogja Desain Interior
Contoh desain interior kamar dari Jogja Desain Interior

Tidak heran jika di kota-kota besar, seperti Yogyakarta, banyak penawaran jasa desainer interior. Bagi Anda yang belum pernah menggunakan jasa desainer interior di Yogyakarta, ada baiknya jika Anda memperhatikan hal-hal berikut:


  1. Lihat portofolio desain yang pernah dikerjakan desainer. Jika perlu lihat langsung hasil desainnya.
  2. Simak review dari para pengguna jasa desainer interior.
  3. Pastikan penawarannya wajar, baik harga maupun kualitas.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan saat Anda memilih menggunakan jasa desainer interior. Tetapi, 3 hal di atas dirasa cukup untuk menjadi patokan dasar saat menentukan desainer interior yang pantas diajak kerjasama. Jika Anda menemui desainer interior dengan 3 hal di atas dan Anda menilai positif, maka Anda bisa memakai jasanya.

Berapa Tarif Desainer Interior Di Yogyakarta?

Tarif jasa desainer interior yang ada di Yogyakarta cukup beragam. Semuanya menawarkan keunggulan dan kelebihan masing-masing. Saran kami, Anda jangan terbuai dengan jasa desainer interior dengan harga murah. Karena belum tentu harga yang ditawarkan tersebut sesuai dengan hasil pekerjaan yang dihasilkan. Tetap pastikan kredibilitas desainer menjadi patokan awal.

Dalam dunia jasa, dalam hal ini jasa desain, tidak mudah untuk memastikan standar tarif yang berlaku. Begitupun tarif desainer interior di Yogyakarta. Tetapi ada patokan umum yang biasanya digunakan oleh para desainer interior untuk mematok tarif jasa mereka. Patokan ini menjadi dasar penghitungan jasa desainer interior di Yogyakarta: 

1. Hitungan per m persegi

Sebagian desainer interior menawarkan tarif jasanya berdasar pada hitungan per m persegi luas ruangan. Untuk di Yogyakarta sendiri rata- rata harga jasa seseorang desainer interior berada di kisaran Rp 100. 000 sampai Rp 750. 000 per m persegi.

Gambar kitchenset modern, sumber Jogja Desain Interior
Gambar kitchenset modern, sumber Jogja Desain Interior

2. Hitungan persentase dari total biaya

Sebagian desainer yang memasang tarif berdasar pada persentase total biaya keseluruhan, termasuk di dalamnya biaya pengecatan, tukang, dan furniture ruangan. Rata- rata persentase yang dihitung dekat 2 persen sampai 5 persen dari total biaya yang sudah disepakati.

3. Cuma menjual jasa desain

Ada juga sebagian desainer hanya menjual desainnya saja. Mereka tidak mau terlibat dalam pemilihan bahan dan pernak pernik untuk interior yang mereka desain. Tarif jas desain bergantung pada seberapa rumit desain yang harus dibuat. Semakin rumit, semakin tinggi tarifnya.

4. Hitungan desain sekaligus pembangunan

Sebagian desainer menawarkan jasa desain sekaligus pengisian furniture dan pernak-perniknya. Seperti pengecatan ruang, langit- langit, pemasangan lantai, lemari bawah tangga hingga pencahayaan.

Demikianlah beberapa cara perhitungan biaya jasa desain interior yang ada di Yogyakarta. Patokan di atas perlu anda ketahui sebelum melakukan kerja sama. Setiap desainer mempunyai dasar sendiri dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Belum tentu tarif jasa yang tinggi akan menghasilkan desain interior yang berkualitas tinggi pula. Pada akhirnya, semua bergantung pada kemahiran Anda untuk bernegosiasi saat bertransaksi. Silahkan riset lebih lanjut perusahaan interior di Jogja untuk mendapatkan pelayanan yang baik dengan harga bersaing. Trimakasih, salam hangat dari kami.


Posting Komentar untuk "Tarif Jasa Desainer Interior Di Jogja (Tips Penting)"