Inilah Cara Mengatasi Suami Marah Secara Islami

Ingat selalu bahwa kehidupan suami istri adalah kehidupan layaknya sahabat. Bisa jadi saat ini suami marah, namun adakalanya istri yang marah. Setiap dari pasangan suami istri juga harus punya komitmen kuat membina rumah tangga, semata-mata untuk mendapatkan ridho Nya. Dengan begitu insyaa Allah keluarga akan bahagia, langgeng tidak hanya di dunia, namun bisa sampai di surga Nya.



Inilah cara mengatasi suami marah secara Islami.


1. Mencoba Memahami Perasaan Suami


2. Jalin Komunikasi Yang Baik Dengan Suami

3. Jika Suami Marah Karena Salah Kita, Segera Minta Maaf

4. Berbicara Dengan Nada Halus

5. Merayu, Tersenyum, Berwajah Ceria Serta Membawakan Kesukaannya

6. Ajak Duduk & Berwudhu

Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam juga pernah menasihatkan, “Apabila salah seorang dari kalian marah dalam kondisi berdiri maka hendaknya dia duduk. Kalau marahnya belum juga hilang maka hendaknya dia berbaring.” (HR. Ahmad)

Dari Athiyyah as-Sa’di Radhiyallahu anhu berkata, Rasulullah bersabda:

عَنْ جَدِّي عَطِيَّةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ الْغَضَبَ مِنْ الشَّيْطَانِ وَإِنَّ الشَّيْطَانَ خُلِقَ مِنْ النَّارِ وَإِنَّمَا تُطْفَأُ النَّارُ بِالْمَاءِ فَإِذَا غَضِبَ أَحَدُكُمْ فَلْيَتَوَضَّأْ

“Sesungguhnya amarah itu dari setan dan setan diciptakan dari api. Api akan padam dengan air. Apabila salah seorang dari kalian marah, hendaknya berwudhu“.

7. Peluk & Cium Suami Anda

Artikel Inilah Cara Mengatasi Suami Marah Secara Islami ini detail penjelasannya bisa dilihat pada halaman ini. Selain itu untuk melengkapi khasanah berkeluarga, bisa dibaca juga cara membahagiakan suami. Jazakumullah khair.


Komentar